TRIBUN-VIDEO.COM – Juru bicara sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) Brigade Al-Qassam, Abu Ubaida muncul dalam video yang diunggah oleh Brigade Al-Qassam di Telegram, Kamis (21/12/2023).

Ia mengatakan, tujuan Israel untuk memusnahkan Hamas di Jalur Gaza pasti gagal.

Abu Ubeida juga menekankan kelanjutan agresi Israel tidak memungkinkan pelepasan sandera hidup-hidup.

“Operasi musuh yang gagal dan terkait telah membuktikan apa yang kami umumkan sejak hari pertama perang, bahwa arah dari masalah ini adalah pertukaran sandera,” kata Abu Ubaida.

Lebih lanjut, Dalam video tersebut, Abu Ubaida melaporkan perkembangan terkini dari pejuangnya.

Ia mengatakan, jumlah kendaraan militer Israel yang pasukannya targetkan sejak dimulainya agresi darat telah mencapai 720 kendaraan.

“Jumlah kendaraan yang kami targetkan sejak dimulainya agresi darat telah mencapai 720 kendaraan,” kata Abu Ubaida.

Bahkan, selama seminggu terakhir, pejuang Palestina telah melakukan lebih dari 15 operasi penembak jitu yang berhasil.

“Selama seminggu terakhir, mujahidin kami melakukan lebih dari 15 operasi penembak jitu yang berhasil,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Israel justru terlalu sibuk mencari gambaran kemenangan dan prestasi daripada menyelamatkan sandera.

“Penargetan kami terhadap musuh tersebar di semua poros serangan Zionis. Apa yang disibukkan oleh tentara musuh adalah mencari gambaran kemenangan dan prestasi,” kata Abu Ubaida.

“Musuh yang kalah dan berada dalam krisis belum belajar satu pun pelajaran dari pengalaman sejarah, dan terus mengulangi kebodohan dan tindakan mereka. Kesalahan sejarah mereka adalah terputus dari realitas rakyat kita dan mengabaikan peradabannya, dan tujuan musuh untuk melenyapkan perlawanan pasti akan gagal,” lanjutnya.

Abu Ubaida, juga mengapresiasi dukungan Houthi di Yaman dan Hizbullah di Lebanon terhadap Hamas di Jalur Gaza.

“Kami salut kepada para pejuang bangsa kami yang mengganggu pendudukan, terutama di garis depan Yaman dan Lebanon,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Israel melakukan pengeboman besar-besaran untuk menanggapi Hamas yang memulai Operasi Banjir Al-Aqsa dengan menerobos perbatasan Israel dan Jalur Gaza pada Sabtu pagi (7/10) lalu.

Hamas mengatakan serangan itu adalah tanggapan atas kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina selama ini, terutama kekerasan di kompleks Masjid Al Aqsa, seperti diberitakan Al Arabiya.

Kelompok tersebut menculik 240 orang dari wilayah Israel dan meluncurkan ratusan roket, yang menewaskan lebih dari 1.200 orang di wilayah Israel, yang direvisi menjadi 1.147.

Sementara itu pembalasan Israel di Jalur Gaza menewaskan lebih dari 20.000 warga Palestina sejak Sabtu (7/10/2023) hingga perhitungan korban pada Kamis (21/123), lebih dari 2,2 juta warga Palestina menjadi pengungsi, dikutip dari Al Jazeera.

Kekerasan juga meningkat di Tepi Barat, terutama setelah Israel melakukan penyerbuan besar-besaran ke wilayah yang dikuasai Otoritas Pembebasan Palestina (PLO) tersebut.

(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hancurkan 720 Kendaraan IDF, Abu Ubaida: Israel Tak Bisa Musnahkan Hamas, https://www.tribunnews.com/internasional/2023/12/22/hancurkan-720-kendaraan-idf-abu-ubaida-israel-tak-bisa-musnahkan-hamas?page=all.
Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nuryanti

Host: Nina Agustina
VP: Rania A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *